Minggu, 01 September 2019

Merayakan Tahun Baru Islam dengan Cinta

Selamat Tahun Baru Islam!

Mengartikan Cinta dalam Hidup Versi Diri Sendiri

Sebagai seorang perempuan biasa, munafik rasanya bila tidak pernah merasakan cinta.
Cinta kepada Mamah, Ayah, Adik, keluarga besar, sahabat, teman, saudara seiman, saudara sebangsa, bahkan sampai ke lawan jenis sekalipun.

Seperti di blog-ku sebelumnya, aku pernah menceritakan bahwa aku sedang menggemari belajar tentang gender atau lebih tepatnya feminisme. Dan tepat di bulan lalu, aku mengikuti kajian Women's March Serang yang dihadiri oleh Kak Ayu Regina (lulisan Women's Studies, Korea) dan Kak Riska Karina (mahasiswi S2 UI Kajian Gender) yang membahas perihal CINTA (BUKAN) BERARTI BUTUH.

Awal mulanya ketika aku memposting sebuah foto selfie yang didalamnya ada pertanyaan dari orang lain tentang feminisme yang tidak membutuhkan laki-laki. Dan tanggapanku, adalah "aku masih membutuhkan laki-laki untuk ku cintai" namun tanggapan itu langsung dikomentari oleh Kak Ayu yang mengatakan bahwa memang benar, perempuan feminis tidak membutuhkan laki-laki. Aku yang masih belum meamahaminya pun harus menunggu Kak Ayu kembali dari Depok agar bisa berbincang langsung dengannya di Kota Serang.

Dan akhirnya tepat pada tanggal 18 Agustus 2019 Women's March Serang berkumpul di Benteng Speelwijk - Banten Lama. Dari perbincangan tersebut aku hanya bisa menyimpulkan bahwa aku ternyata memang tidak membutuhkan 'dia' yang ku cintai. Tapi melainkan aku hanya ingin bersamanya. Dan aku membutuhkan orang tuaku serta mencintai mereka dengan sangat. Simplenya begini, aku butuh oksigen dan kalau tidak ada oksigen, aku bisa mati. Lalu aku ingin sebuah smarphone dan kalau tidak ada smartphone tersebut aku hanya  gegana (gelisah, galau, merana). Ahahaha

Sampai disini, aku berusaha ikhlas untuk kisah cintaku yang memang selalu tidak jelas arah kebahagiaannya. Bahkan, rasa tak peduliku terhadap keinginan untuk mempunyai pasangan (sebagai kekasih ya, bukan suami) pun mulai menebal dalam prinsip kehidupan diri sendiri.

Yasudah, mungkin sampai disini saja ceritanya.
Artikan cintamu versi dirimu untuk dirimu sendiri dan orang-orang di sekelilingmu.
Salam Cinta, untuk kalian semuađź’™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memosisikan Diri Sebagai Leeteuk Super Junior

  Happy15thAnniv_WalkTogether! Park Jung Soo a.k.a Leeteuk Super Junior Bagiku, sosok Leeteuk wajib dicintai. Jangankan aku, ELF (sebutan  p...